Kemendagri Surati DPRD Papua Barat Soal Calon Pj Gubernur Pengganti Paulus Waterpauw

Kamis, 30 Maret 2023 – 18:09 WIB
Kemendagri Surati DPRD Papua Barat Soal Calon Pj Gubernur Pengganti Paulus Waterpauw - JPNN.com Papua
Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. Foto: ANTARA/Tri Adi Santoso

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait usulan tiga nama calon penjabat gubernur baru sebelum berakhirnya masa tugas Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Ketua DPRD Papua Barat Orgenes Wonggor mengatakan Surat Mendagri Nomor 100.2.1.3/1774/SJ tanggal 27 Maret 2023 itu meminta usulan tiga nama calon Pj gubernur Papua Barat untuk menjabat selama satu tahun ke depan.

“Ada tiga nama yang sudah kami kantongi dan akan dibahas dalam internal kami sebagai lembaga representasi rakyat di Papua Barat. Minggu depan, akan kami bawa surat dari DPRD Papua Barat kepada Mendagri,” kata Orgenes Wonggor di Manokwari, Kamis (30/3).

​DPRD Papua Barat sedang berkomunikasi secara internal bersama pimpinan dewan, untuk selanjutnya melakukan pembahasan dengan pimpinan fraksi sebelum memutuskan tiga nama calon Pj Gubernur yang akan diusulkan ke Mendagri Tito Karnavian.

Dalam surat mendagri tersebut, DPRD Papua Barat diberikan waktu sampai 6 April 2023 untuk mengusulkan nama calon pj gubernur kepada Mendagri dan dipertimbangkan baik kepangkatan maupun jabatannya.

"Kami akan gelar rapat dewan segera, menentukan tiga nama yang akan diusulkan ke Mendagri; karena diminta ke daerah, maka tiga nama tersebut merupakan orang dari Papua Barat,” ujar Orgenes.

​​​​Masa jabatan Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat akan berakhir pada 12 Mei 2023.(antara/jpnn)

DPRD Provinsi Papua Barat menerima surat dari Kemendagri terkait usulan tiga nama calon penjabat gubernur baru pengganti Paulus Waterpauw.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia