Pejabat Gubernur dan Dandim Kunjungi Pengungsi Terdampak Kerusuhan Wamena

Rabu, 01 Maret 2023 – 09:58 WIB
Pejabat Gubernur dan Dandim Kunjungi Pengungsi Terdampak Kerusuhan Wamena - JPNN.com Papua
Para pengungsi sedang antre untuk mendapatkan makanan siap santap di Makodim 1702 Jayawijaya di Wamena. Foto: ANTARA/HO/Penrem 172/PWY

papua.jpnn.com, WAMENA - Pejabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo meninjau posko pengungsi di Makodim 1702/JWY di jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (28/2).

Kunjungan Pejabat Gubernur Papua Pegunungan didampingi Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.

Saat tiba di Makodim, Penjabat Gubernur langsung meninjau kondisi pengungsi yang terdampak kerusuhan Wamena pada Kamis (23/2).

Pejabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo mengapresiasi langkah yang diambil Kodim 1702 Jayawijaya yang menyiapkan tempat untuk warga yang mengungsi akibat kerusuhan.

Pemprov sendiri telah melakukan koordinasi dan bersinergi untuk memastikan proses evakuasi berlangsung dengan cepat dan lancar, serta kebutuhan logistik dan kesehatan tercukupi dengan baik.

"Keamanan dan keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama," kata Kondomo.

Dandim 1702 Letkol Cpn Athenius Murip mengatakan penampungan pengungsi ini merupakan bentuk sinergi Kodim 1702/JWY dengan Pemda Jayawijaya dalam menangani korban kerusuhan yang terjadi.

Jumlah warga yang mengungsi sejak Kamis (23/2) tercatat 1.225 orang namun banyak yang sudah kembali ke rumah mereka.

Pejabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo dan Dandim meninjau posko pengungsi di Makodim 1702/JWY di jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena.wamen
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News