Pemkot Jayapura Kirim Siswa SD Ikuti Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Asia

Jumat, 12 Januari 2024 – 08:13 WIB
Pemkot Jayapura Kirim Siswa SD Ikuti Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Asia - JPNN.com Papua
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura, Papua mengirim satu orang siswa SD Kalam Kudus Jayapura Jose Nerotou untuk mengikuti olimpiade matematika tingkat Asia 2024.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan Jose Nerotou diikutsertakan dalam olimpiade matematika merupakan permintaan Profesor Johanes Surya yang merupakan penggagas pembelajaran matematika menggunakan metode gampang, asyik dan menyenangkan (Gasing).

"Dia (Jose) akan ditangani langsung oleh tim dari pusat dan Pemkot Jayapura terus memberikan perhatian dan pengawasan,” kata Frans Pekey di Jayapura, Kamis (11/1/2024).

Menurut Pekey, siswa Kelas IV tersebut telah diberangkatkan ke Jakarta dengan didampingi oleh Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura.

"Kami berharap dengan keberangkatan Jose mengikuti olimpiade matematika dapat memberikan semangat kepada kepada semua siswa yang lain di Papua khususnya Kota Jayapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap siswa tersebut dapat mempersiapkan diri dengan baik dengan belajar yang tekun sehingga meraih hasil yang baik saat olimpiade.

"Kami sangat bangga ada siswa SD Kota Jayapura yang saat ini bersaing di tingkat internasional,” katanya.

Jose Nerotou merupakan salah satu siswa yang juga berkesempatan bertemu Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada 8 Juli 2023.(antara/jpnn)

Pemkot Jayapura, Papua mengirim satu orang siswa SD Kalam Kudus Jayapura Jose Nerotou untuk mengikuti olimpiade matematika tingkat Asia 2024.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News