Pemkot Jayapura Minta Pengurus Koperasi Konsisten Jalankan Aktivitas Ekonomi

Kamis, 01 Agustus 2024 – 08:37 WIB
Pemkot Jayapura Minta Pengurus Koperasi Konsisten Jalankan Aktivitas Ekonomi - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura Robert Awi. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meminta kepada para pelaku koperasi termasuk pengurus terus konsisten dalam menjalankan aktivitas ekonomi sehingga dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura Robert Awi mengatakan koperasi merupakan salah satu jenis usaha yang melibatkan banyak orang.

"Itu artinya ada kebersamaan dalam menjalankan usaha untuk itu diharapkan seluruh pengurus koperasi harus bisa menjalankan usaha ini dengan baik sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga,” kata Robert Awi di Jayapura, Rabu (1/8/2024).

Menurut Awi, pihaknya telah memberikan bantuan berupa uang tunai dan bahan pokok kepada 40 koperasi meliputi 30 koperasi umum dan 10 koperasi adat pada Selasa (30/7).

“Koperasi yang menerima bantuan tersebut merupakan koperasi yang mempunyai pengurus sehingga selain uang tunai dan bahan pokok kami juga memberikan bantuan gedung," ujarnya.

Awi menjelaskan bantuan gedung tersebut bertujuan supaya pengurus koperasi bisa mandiri dalam menjalankan usaha kedepannya secara baik.

“Untuk itu, kami berharap dengan adanya bantuan yang diberikan dapat memacu pengurus koperasi dalam mengembangkan usaha," ujar Awi.

Dia menambahkan pihaknya mencatat hingga kini sebanyak 115 koperasi di Kota Jayapura yang masih aktif dari total 245 koperasi.(ant/fri/jpnn)

Pemkot Jayapura, Papua meminta kepada para pelaku koperasi termasuk pengurus terus konsisten dalam menjalankan aktivitas ekonomi.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia