Bappeda Jayapura: Pelabuhan dan Venue PON XX Dibangun di Era Presiden Jokowi

Kamis, 11 Januari 2024 – 14:31 WIB
Bappeda Jayapura: Pelabuhan dan Venue PON XX Dibangun di Era Presiden Jokowi - JPNN.com Papua
Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura Parson Horota. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Papua menyatakan pelabuhan peti kemas, jalan Kemiri-Depapre dan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dibangun di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Jayapura Parson Horota mengatakan di era Presiden Jokowi pembangunan pelabuhan Peti Kemas Depapre untuk mendukung program nasional tol laut.

“Semoga pelabuhan peti kemas Depapre sudah bisa digunakan tahun ini sehingga perekonomian masyarakat di daerah setempat terus berkembang,” ujar Parso Horota di Sentani, Kamis (11/1/2024).

Menurut Horota, untuk mendukung program tol laut dengan pelabuhan peti kemas Depapre maka Balai Pelaksana Jalan Nasional Jayapura tengah membangun akses jalan mulai Kemiri hingga Depapre.

“Dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) untuk mempermudah pengangkutan barang dari pelabuhan ke kota,” ujarnya.

Dia menjelaskan venue PON XX yang dibangun di wilayah Papua merupakan dukungan pemerintah pusat untuk penyelenggaraan kegiatan empat tahunan itu dapat berlangsung baik di Papua.

“Kami harus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena fasilitas mewah yang terbangun saat ini merupakan karyanya untuk menyamakan pembangunan di Papua dengan daerah lain di Pulau Jawa dan sekitarnya,” katanya.

Dia menambahkan selain pembangunan fisik, Presiden Jokowi sering berkunjung ke Papua untuk melihat sejauh mana pembangunan yang telah dikerjakan maupun kehidupan masyarakat Papua selama ini.

Bappeda Kabupaten Jayapura, Papua menyatakan pelabuhan peti kemas, jalan Kemiri-Depapre dan venue PON XX dibangun di era Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia