Pemkot Jayapura Instruksikan Pembatasan Penjualan Minuman Beralkohol Menjelang Pemilu 2024

Jumat, 09 Februari 2024 – 09:47 WIB
Pemkot Jayapura Instruksikan Pembatasan Penjualan Minuman Beralkohol Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey. Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota atau Pemkot Jayapura, Papua telah mengeluarkan instruksi wali kota terkait pembatasan penjualan minuman beralkohol menjelang pelaksanaan pemilu 2024 di daerah itu.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan pembatasan minuman beralkohol tertuang dalam instruksi Wali Kota Nomor 1 Tahun 2024 yang mulai berlaku pada 10 Februari 2024 atau masa tenang Pemilu 2024.

"Instruksi tersebut merujuk pada hasil rapat bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) pada Rabu (7/2)," kata Frans Pekey seperti dilansir Antara, Kamis (8/2).

Menurut Pekey, aturan tersebut dikeluarkan dalam rangka menciptakan penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Jayapura dapat berjalan dalam situasi yang aman dan tertib.

Dia menjelaskan instruksi wali kota terkait pembatasan minuman beralkohol tersebut akan berlaku hingga 16 Februari 2024.

"Jadi, sejak 10-16 Februari 2024 toko penjual minuman beralkohol pada siang hari ditutup dan malam hari dibatasi dari pukul 19.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT,” ujarnya.

Dia menambahkan sementara untuk tempat hiburan malam dibuka pukul 21.00 WIT hingga pukul 00.00 WIT atau jam 12 malam dengan demikian jika ada pemilik toko yang melanggar ketentuan akan diberikan sanksi.

“Kami meminta masyarakat juga bisa mengawasi dan jika ditemukan ada yang melanggar ketentuan yang sudah dikeluarkan maka segera dilaporkan ke Satpol PP Kota Jayapura," kata Frans Pekey.(antara/jpnn)

Pemkot Jayapura, Papua telah mengeluarkan instruksi wali kota terkait pembatasan penjualan minuman beralkohol menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News