Frans Pekey: Pemkot Jayapura Berencana Gelar Operasi Pasar Murah

Selasa, 26 September 2023 – 08:54 WIB
Frans Pekey: Pemkot Jayapura Berencana Gelar Operasi Pasar Murah - JPNN.com Papua
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey. Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua berencana melaksanakan operasi pasar sebanyak 20 kali pada September-Desember 2023 guna memantau perkembangan harga bahan pokok di daerah ini.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan operasi pasar murah tersebut akan tersebar di lima distrik di daerah tersebut dengan pihaknya juga telah menentukan titik-titik di setiap distrik.

“Kami akan terus memantau perkembangan harga di pasar pada intinya bahwa barang tersedia di pasar kemudian harganya tetap stabil, sehingga terjangkau oleh masyarakat," kata Frans Pekey di Jayapura, Senin (25/9).

Menurut Pekey, setiap Senin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bersama pemerintah di daerah rutin melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka untuk mengetahui pertambangan harga ketersediaan pangan di setiap daerah.

“Ada arahan dan pemantauan hasil kerja dari kementerian atau lembaga terkait untuk bagaimana berkolaborasi dalam rangka melakukan kegiatan pengendalian inflasi seperti operasi pasar," ujar Frans.

Dia menjelaskan selain operasi pasar murah, warga juga diimbau memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong untuk menanam cabai dan sayur.

“Ini yang terus kami lakukan, sehingga inflasi di Kota Jayapura hingga kini masih berada di angka 2,30 persen,” kata Frans.

Dia menambahkan sesuai rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura diketahui harga bahan pokok di daerah itu masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

Pemkot Jayapura, Papua berencana melaksanakan operasi pasar sebanyak 20 kali pada September-Desember 2023.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News