Pemkab Jayapura Pastikan Persediaan Sembako Aman Menjelang Ramadan 1445 Hijriah

Kamis, 07 Maret 2024 – 09:02 WIB
Pemkab Jayapura Pastikan Persediaan Sembako Aman Menjelang Ramadan 1445 Hijriah - JPNN.com Papua
Sekda Kabupaten Jayapura Hana S Hikoyabi. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, SENTANI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua memastikan persediaan sembako di daerah setempat aman menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Hal itu menyusul operasi pasar yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis lainnya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman menjelang puasa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Hana S Hikoyabi mengatakan masyarakat tidak perlu resah memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun ini karena stok sembako aman.

“Saya pikir untuk semua masyarakat di Kabupaten Jayapura tidak panik dengan harga kebutuhan pangan tertentu di pasar, karena tidak ada peningkatan yang berarti sebagaimana informasi yang disampaikan Dinas Ketahanan Pangan,” kata Hana di Sentani, Rabu (6/3).

Menurut Hana, distribusi bahan pokok melalui agen-agen besar di Kabupaten Jayapura lancar untuk kebutuhan masyarakat beberapa bulan ke depan.

“Selain harga yang tidak naik, juga kebutuhan pokok untuk masyarakat sangat aman menjelang puasa maupun hari raya Lebaran,” ujarnya.

Dia menjelaskan pemerintah daerah tetap mengawasi semua distributor barang di Kabupaten Jayapura supaya mereka tidak ‘nakal’ menaikkan harga barang secara sepihak.

“Bukan hanya distributor, pengecer atau pedagang di pasar pun kami awasi supaya mereka tidak seenaknya menaikkan harga barang dan membuat masyarakat khususnya umat Islam yang mau menjalankan ibadah puasa menjadi susah,” katanya.

Pemkab Jayapura, Papua memastikan persediaan sembako di daerah setempat aman menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News