KPK Memeriksa Lukas Enembe, Pendeta Alberth Yoku Bilang Begini

Jumat, 04 November 2022 – 08:55 WIB
KPK Memeriksa Lukas Enembe, Pendeta Alberth Yoku Bilang Begini  - JPNN.com Papua
Tokoh Agama Pendeta Alberth Yoku. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tokoh Agama Pendeta Alberth Yoku memberikan apresiasi kepada KPK yang mengedepankan langkah persuasif dalam proses pemeriksaan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Proses pemeriksaan kemarin berjalan sangat baik dan sesuai dengan harapan, tanpa ada desas-desus yang mengganggu kamtibmas," ucap Pendeta Alberth Yoku saat diwawancarai, Jumat (4/11) pagi di Jayapura, Papua.

Pdt Albert meminta kepada massa simpatisan yang masih berada di sekitar kediaman Gubernur Papua untuk kembali ke rumahnya masing-masing dan beraktivitas seperti biasa.

"Tidak mungkin ada sesuatu yang terjadi kepada Pak Lukas. KPK memahami kondisi beliau," ujarnya.

Pdt Alberth meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang dihadapi Lukas Enembe saat ini.

"Setiap warga negara harus mematuhi seluruh proses hukum yang berlaku. Begitu juga dengan saya, kalau ada kesalahan, maka saya siap ikut proses,"

Di samping itu, ketua FKUB Kabupaten Jayapura ini meminta agar semua pihak untuk bergandeng tangan menjaga kondisi kamtibmas di Papua.

"Mari kita jaga Papua tetap damai, tanpa harus termakan isu-isu yang bisa mengganggu keamanan, apalagi saat ini sudah memasuki hari Natal," ucapnya.

Tokoh agama Pendeta Alberth Yoku Proses merespons langkah KPK memeriksa Gubernur Papua Lukas Enembe. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia