Thaha Alhamid Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Damai

Sabtu, 18 Februari 2023 – 20:22 WIB
Thaha Alhamid Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Damai - JPNN.com Papua
Tokoh Masyarakat Papua Thaha Alhamid. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tokoh Masyarakat Papua Thaha Alhamid berharap Pemilu 2024 tidak hanya berjalan lancar tetapi juga aman bagi segenap rakyat Indonesia, khususnya di Papua.

Menurut Thaha, masyarakat wajib diingatkan untuk menjaga perdamaian sebelum dan sesudah pemilu, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

"Kita semua pasti berharap Pemilu 2024 nanti tidak menciptakan konflik di tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan politik serta hoaks atau kabar bohong," kata Thaha di Jayapura, Jumat (17/2).

Menurut Thaha, masyarakat tentu akan terbelah sesuai dengan pilihan politiknya masing-masing.

Namun, dia mewanti-wanti agar perbedaan tersebut tidak menyebabkan konflik yang menghancurkan.

"Ya, namanya perbedaan dalam memilih figur itu lumrah terjadi, karena setiap orang punya pilihan. Namun, jangan sampai perbedaan itu justru memecah belah kita dan berujung pada konflik yang menghancurkan. Itu tidak boleh. Jadi, harus belajar saling menghargai pilihan," ujar Thaha.

Lebih lanjut, Thaha mengatakan masyarakat berperan besar untuk menciptakan pemilu damai dan mendukung pemerintah, KPU, dan segenap pihak lain.

Oleh sebab itu, perdamaian harus dijaga agar Pemilu berlangsung dengan lancar tanpa ada kerusuhan.

Thaha Alhamid berbeda pilihan dalam pemilu itu wdinilai wajar, namun jangan perbedaan menghancurkan persatuan dan persaudaraan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News