Bupati Freddy Thie Targetkan Tahun 2024 Semua Kampung di Kaimana Nikmati Listrik

Kamis, 02 Februari 2023 – 20:58 WIB
Bupati Freddy Thie Targetkan Tahun 2024 Semua Kampung di Kaimana Nikmati Listrik - JPNN.com Papua
Bupati Kaimana Freddy Thie saat menyambangi Kantor PT PLN (Persero) UP3 Sorong, Kamis (2/2/2023). Foto: ANTARA/HO-Tim Media Bupati Kaimana

papua.jpnn.com, KAIMANA - Bupati Kaimana, Papua Barat Freddy Thie menargetkan hingga 2024 nanti semua kampung (desa) di wilayahnya sudah bisa menikmati penerangan listrik.

Saat menyambangi PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong, Kamis (2/2) Bupati Freddy menyampaikan aspirasi masyarakat Kaimana yang menghendaki seluruh kampung segera menikmati penerangan listrik.

Bupati Fredy juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan dukungan penuh Pemkab Kaimana bagi PLN UP3 Sorong dalam rangka menyukseskan program Papua Terang.

"Tadi siang, saya menyambangi kantor PT PLN (Persero) UP3 Sorong untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, juga membahas perihal progres program Papua Terang di Kabupaten Kaimana,” ujarnya.

Freddy yang berlatar belakang seorang pengusaha itu menyatakan komitmen Pemkab Kaimana di masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada untuk terus merealisasikan hak-hak masyarakat, termasuk dalam hal menikmati penerangan listrik.

“Sebagai kepala daerah, saya memiliki komitmen dalam menyediakan hak-hak dasar masyarakat Kaimana. Untuk itu, dalam pertemuan dengan PLN UP3 Sorong saya berharap hingga 2024 mendatang semua kampung yang ada di Kabupaten Kaimana dapat dialiri listrik," ungkapnya.

Dari total 84 kampung yang ada di Kabupaten Kaimana, 36 diantaranya telah masuk dalam daftar program Papua Terang. Sedangkan 14 kampung lainnya sedang dalam proses penyelesaian pembangunan jaringan instalasi listrik.

"Terkhusus untuk jaringan listrik dari kampung Marsi, saya minta agar ke depan juga mencakup sampai ke Kampung Sisir. Sedangkan untuk jaringan yang ada saat ini di Kampung Tanggaromi, saya minta untuk dapat diupayakan penyediaan trafo agar para petani di sepanjang jalan Kilo nantinya juga dapat memanfaatkan aliran listrik," ujar Bupati Freddy.

Bupati Kaimana, Papua Barat Freddy Thie menargetkan hingga 2024 nanti semua kampung (desa) di wilayahnya sudah bisa menikmati penerangan listrik.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia