Ingin Memberantas Kemiskinan, Anak Muda Indonesia Asal Papua Mendirikan Partai Kasih

Senin, 24 Juni 2024 – 07:59 WIB
Ingin Memberantas Kemiskinan, Anak Muda Indonesia Asal Papua Mendirikan Partai Kasih - JPNN.com Papua
Sejumlah anak muda Indonesia yang berasal dari tanah Papua mendeklarasikan berdirinya Partai Kasih di Jakarta pada Minggu (23/6/2024). Foto: Humas Partai Kasih

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Sejumlah anak muda Indonesia yang berasal dari tanah Papua mendeklarasikan berdirinya partai nasional bernama Partai Kasih di Jakarta pada Minggu (23/6/2024).

Salah seorang pendiri dan pimpinan Partai Kasih M Yunus Kudiai mengatakan Partai Kasih berasaskan Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami mendirikan Partai kasih dengan tujuan memberantas kemiskinan di Indonesia. Hal ini menjadi visi dan misi partai yang kami dirikan,” ujar M Yunus Kudiai seperti dilansir JPNN.com pada Senin (24/6/2024).

Lebih lanjut, Yunus Kudiai mengatakan pihaknya mendirikan partai karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami juga mempunyai hak untuk berpolitik di negara ini,” ujar M Yunus Kudiai.

Yunus Kudiai menilai partai politik selama ini hanya ada di Indonesia bagian Barat dan Indonesia bagian Tengah saja. Sementara di Indonesia bagian Timur, belum ada partai politik nasional.

Dia menjelaskan Partai Kasih memiliki visi dan misi yang bertujuan memberantas kemiskinan di Indonesia.

Adapun Visi Partai Kasih adalah melalui kemurahan hati, menembus perbedaan bagi sesama anak bangsa Indonesia, mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

pendiri dan pimpinan Partai Kasih M Yunus Kudiai mengatakan Partai Kasih memiliki visi dan misi untuk memberantas kemiskinan di Indonesia.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News