Polda Papua: Tim Gegana Lakukan Sterilisasi Ruang Rapat Pleno KPU

Rabu, 13 Maret 2024 – 15:59 WIB
Polda Papua: Tim Gegana Lakukan Sterilisasi Ruang Rapat Pleno KPU - JPNN.com Papua
Kendaraan operasional Brimob Polda Papua disiagakan selama pelaksanaan rapat pleno KPU Papua di Jayapura. Foto: ANTARA/HO/Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua melakukan sterilisasi di tempat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Papua di salah satu hotel di kawasan Entrop, Kota Jayapura.

“Sterilisasi dilakukan tim gegana yang dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Jibom Ipda Yabes Baransano dibantu delapan anggota untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama kegiatan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo di Jayapura, Rabu (13/3).

Selain itu, Polda Papua juga mengerahkan 350 personel untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno KPU Provinsi Papua.

Menurut Kombes Ignatius, tim Gegana yang diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi dilakukan sebelum rapat pleno dilaksanakan.

Pengecekan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur yang dilakukan di seluruh ruangan.

“Tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan di dalam ruangan Rapat Pleno, namun juga pada pintu masuk dan sekeliling ruangan,” kata Kombes Benny.

Ketua KPU Papua Steve Dumbon mengakui hingga kini belum selesai dilaksanakan karena masih ada tiga kabupaten dan kota yang belum selesai melakukan pleno di tingkat kabupaten dan kota.

Tiga kabupaten dan kota yang belum selesai melaksanakan di tingkat daerah, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Kepulauan Yapen.

Tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua melakukan sterilisasi di tempat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News