TNI AL Gelar Karya Bakti untuk Perkuat Peran Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Jumat, 08 Maret 2024 – 16:38 WIB
TNI AL Gelar Karya Bakti untuk Perkuat Peran Masyarakat di Wilayah Perbatasan - JPNN.com Papua
Komandan Lantamal X Jayapura Brigadir Jenderal TNI ( Mar) Ludi Prastyono pada karya bakti di wilayah perbatasan Papua. Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wilayah perbatasan mempunyai nilai strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional.

Oleh karena itu, pengamanan wilayah perbatasan secara optimal sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan keamanan masyarakat yang tinggal di kawasan perbatasan.

Melihat hal tersebut, TNI AL dalam hal ini Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Dispotmaral) selaku penanggung jawab menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti TNI AL di wilayah perbatasan Tahun 2024 yang sudah dilaksanakan selama satu bulan dan memasuki acara puncak bertempat di wilayah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, yaitu Kampung Nelayan Hamadi, Jayapura, Kamis (7/3).

Kegiatan ini memiliki beberapa sasaran pembinaan yaitu untuk sasaran fisik dilaksanakan renovasi rumah ibadah dan tempat pendidikan anak usia dini serta renovasi rumah layak huni kolaborasi TNI AL dengan BAZNAS.

Untuk sasaran nonfisik berupa penyuluhan tentang pembekalan produk olahan perikanan, pengenalan digital marketing, bela negara dan hidup sehat.

Kadispotmaral Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan Program TNI AL yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dispotmaral dengan sasaran daerah perbatasan RI atau daerah terluar yang strategis dan rawan dari aspek pertahanan dan keamanan negara.

Oleh sebab itu, perlu mendapat perhatian khusus dalam hal pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Komandan Lantamal X Jayapura Brigadir Jenderal TNI ( Mar) Ludi Prastyono menambahkan Lantamal X sebagai Satuan Komando Kewilayahan TNI AL di Jayapura sangat mendukung penyelenggaraan Karya Bakti Wilayah Perbatasan Tahun 2024 di Kota Jayapura.

Wilayah perbatasan mempunyai nilai strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia