4.000 Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe Akan Gelar Aksi Demonstrasi

Senin, 19 September 2022 – 11:48 WIB
4.000 Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe Akan Gelar Aksi Demonstrasi - JPNN.com Papua
Koordinator aksi pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, Otniel Deda. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Koalisi Rakyat Papua akan menggelar aksi demonstrasi damai pada Selasa (20/9) besok.

Aksi tersebut dalam rangka mendukung Gubernur Papua Lukas Enembe pasca-ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koordinator aksi Otniel Deda mengatakan aksi demonstrasi damai itu merupakan bentuk dukungan terhadap Gubernur Lukas Enembe.

"Aksi besok sebagai bentuk solidaritas mendukung Pak Lukas sebagai orang tua kami di Papua," ucap Lukas Enembe, Senin (19/9) siang.

Otniel mengatakan ada 4.000 orang yang berpartisipasi dalam aksi tersebut.

"Sebanyak 4.000 orang akan datang dari Kabupaten Keerom, Kota dan Kabupaten Jayapura. Massa akan berkumpul di Taman Imbi Kita Jayapura untuk menggelar aksi," ujarnya.

Dia pun memastikan aksi tersebut murni sebagai dukungan moril kepada Lukas Enembe.

"Aksi ini murni untuk mendukung Pak Lukas. Apabila ada aksi di luar konteks demo damai maka itu adalah penyusup dan sudah kami minta aparat tindak tegas," bebernya.

Sebanyak 4.000 orang yang tergabung dalam koalisi Rakyat Papua akan menggelar aksi demonstrasi pasca-Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News