Pemkab Manokwari Targetkan 27.747 Anak Mendapat Imunisasi Polio

Selasa, 28 Mei 2024 – 20:09 WIB
Pemkab Manokwari Targetkan 27.747 Anak Mendapat Imunisasi Polio - JPNN.com Papua
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Marthen Rantetampang. Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Provinsi Papua Barat menargetkan 27.747 anak mendapatkan imunisasi polio pada tahun ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Marthen Rantetampang mengatakan imunisasi polio akan dilakukan selama Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Papua Barat.

“Imunisasi polio kami berikan pada anak usia 0 tahun hingga 7 tahun, tanpa melihat status imunisasi anak sebelumnya," kata di Manokwari, Selasa (28/5).

Dia mengatakan pemberian imunisasi polio untuk memutus mata rantai penularan penyakit yang menyerang sistem saraf dalam tubuh tersebut.

Saat ini masih ada kasus polio pada tiga provinsi di tanah Papua yakni di Provinsi Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan.

Di Kabupaten Manokwari, imunisasi polio akan diberikan pada tempat tempat strategis seperti puskesmas, posyandu, PAUD, TK, kelompok bermain hingga SD. Sebanyak 15 puskesmas di Manokwari dilibatkan untuk pemberian imunisasi polio.

"Meskipun di Kabupaten Manokwari belum ada kasus polio, tetap saja dikategorikan sangat berisiko sehingga kita wajib untuk melaksanakan imunisasi polio," katanya.

Dia menambahkan polio sangat rentan diderita anak usia 0-7 tahun sehingga orang tua diajak untuk membawa anaknya yang masih berusia tersebut untuk mendapatkan imunisasi polio.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Provinsi Papua Barat menargetkan 27.747 anak mendapatkan imunisasi polio pada tahun ini.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia