Mengawali Pelayanan 2024, Bupati Manokwari Kunjungi Dua Distrik Baru

Selasa, 16 Januari 2024 – 08:05 WIB
Mengawali Pelayanan 2024, Bupati Manokwari Kunjungi Dua Distrik Baru - JPNN.com Papua
Bupati Manokwari, Hermus Indou beserta istri, Febelina Indou saat disambut oleh masyarakat adat di Distrik Mokwam. Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Bupati Manokwari Hermus Indou mengawali tugas pelayanan pemerintah tahun 2024 dengan melakukan kunjungan kerja di dua distrik baru di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, yaitu Distrik Mokwam dan Distrik Aimasi, Senin (15/1/2024).

Bersama jajaran Forkompinda Bupati Hermus berkesempatan melakukan peletakan batu pertama kantor Distrik Mokwam, meresmikan Puskesmas Mokwam dan meresmikan Kantor Distrik Prafi yang baru karena kantor Distrik Prafi yang lama digunakan sebagai kantor Distrik Aimasi.

“Akhir tahun 2023, Pemkab Manokwari telah berhasil mendapatkan pemekaran lima distrik. Dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia hanya Kabupaten Manokwari yang mendapatkan pemekaran distrik,” kata Hermus.

Dia mengatakan pemekaran distrik implementasi dari program penataan daerah bawahan di Kabupaten Manokwari.

Selain berhasil melakukan pemekaran lima distrik, Kabupaten Manokwari juga sedang memperjuangkan pemekaran 270 kampung

Dia mengatakan pembentukan lima distrik baru tersebut sesuai Perda Kabupaten Manokwari Nomor 1 Tahun 2023. Distrik Mokwam pemekaran dari Distrik Warmare.

Distrik Masni Utara dan Distrik Wasirawi pemekaran dari Distrik Masni. Distrik Aimasi pemekaran dari Distrik Prafi. Distrik Moruj Mega pemekaran dari Distrik Manokwari Utar.

Dia menjelaskan tujuan utama pemekaran distrik adalah memperpendek rentang kendali pemerintahan.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengawali tugas pelayanan pemerintah tahun 2024 dengan mengunjungi dua distrik baru.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News