Penjabat Gubernur Papua Canangkan PIN Polio di Pulau Numfor

Minggu, 26 Mei 2024 – 18:40 WIB
Penjabat Gubernur Papua Canangkan PIN Polio di Pulau Numfor - JPNN.com Papua
Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun saat meneteskan imunisasi Polio pada salah satu anak di Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (25/5). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Papua

papua.jpnn.com, BIAK NUMFOR - Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menggelar pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor pada Sabtu (25/5).

“Penyelenggaraan stunting atau kekerdilan dan polio bagian dari kebijakan nasional sehingga sudah seharusnya kami lakukan apalagi ini menyangkut tumbuh kembang anak Papua untuk itu PIN harus menjadi perhatian seluruh kepala daerah,” kata Ridwan dalam siaran pers di Jayapura, Minggu (26/5).

Menurut Ridwan, dengan begitu pihaknya sedang persiapan generasi emas pada 2045 karena dapat terwujud anak-anak Papua yang tumbuh dengan sehat maka nantinya berguna bagi masyarakat bangsa dan agama.

“Sebab PIN menyasar anak usia 0-7 tahun maka kami meminta agar para orang tua dapat memperhatikan imunisasi untuk tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan pencanangan tersebut diinisiasi oleh Penjabat Bupati Biak Numfor.

Untuk itu, dia berharap PIN ini dapat menjadi perhatian seluruh  orang tua setempat.

“Jika mereka sehat dan kuat maka generasi ke depan pasti baik dan anak-anak yang diurus ini pasti ada menjadi bupati, gubernur serta walikota nantinya,” katanya.

Dia mengajak untuk menjaga anak-anak agar hidup sehat tumbuh dan berguna bagi masyarakat bangsa dan agama.

Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menggelar pencanangan PIN Polio di Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor pada Sabtu (25/5).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia