Dokter Yenny Membantu Anak-anak di Kabupaten Asmat Lewat Program Gerakan Sebutir Telur

Senin, 12 Februari 2024 – 14:20 WIB
Dokter Yenny Membantu Anak-anak di Kabupaten Asmat Lewat Program Gerakan Sebutir Telur - JPNN.com Papua
drg Yenny Yokung Yong menjelaskan program Sebutir Telur di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Minggu (11/2/2024). Foto: ANTARA/Muhammad Zulfikar

papua.jpnn.com, ASMAT - Seorang dokter gigi yang kini bertugas di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan membaktikan diri demi kepentingan kemanusiaan dalam bidang kesehatan.

Dokter gigi bernama Yenny Yokung Yong banyak aktif di bidang sosial dan kemanusiaan di tanah Papua terutama di Kabupaten Asmat.

Selain seorang dokter, dia merupakan Ketua Komunitas Medik Katolik Indonesia (KMKI) Kabupaten Asmat.

Yenny merasa terpanggil untuk mengabdikan hidupnya untuk membantu anak-anak di Kabupaten Asmat, khususnya di Distrik (Kecamatan) Agats  yang kekurangan gizi.

“Saya akan membaktikan hidup saya guna kepentingan perikemanusiaan, terutama dalam bidang kesehatan," ujar dokter Yenny seperti dilansir Antara, Senin (12/2).

Sejak 10 bulan terakhir, dokter asal Makassar tersebut bersama organisasi yang dipimpinnya berkolaborasi dengan Keuskupan Agats membantu memperbaiki gizi anak-anak yang kurang beruntung.

Sebelum gerakan "Sebutir Telur" tersebut digagas secara terjadwal seperti saat ini, Keuskupan Agats sebetulnya telah mulai menjalankannya di beberapa perkampungan.

Keuskupan menjual satu butir telur dengan harga yang terbilang jauh lebih murah jika dibandingkan harga di warung kepada mama-mama yang mempunyai anak.

Dokter gigi bernama Yenny Yokung Yong banyak aktif di bidang sosial dan kemanusiaan di tanah Papua terutama di Kabupaten Asmat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia