Puluhan Tenaga Kesehatan di Wondama Resmi Menyandang Gelar Sarjana Terapan

Kamis, 25 Januari 2024 – 10:40 WIB
Puluhan Tenaga Kesehatan di Wondama Resmi Menyandang Gelar Sarjana Terapan - JPNN.com Papua
Sebanyak 91 tenaga kesehatan (bidan dan perawat) mengikuti Sidang Senat Terbuka Poltekkes Kemenkes Sorong di aula Sasana Karya, Kantor Bupati Teluk Wondama, Papua Barat. Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

papua.jpnn.com, WASIOR - Sebanyak 91 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menerima gelar Sarjana Terapan Kebidanan (S.Tr.Keb) dan Sarjana Terapan Keperawatan (S.Tr.Kep) dari Politeknik Kesehatan Sorong.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Syake Mambor berharap puluhan tenaga kesehatan yang menyandang gelar sarjana tersebut menjadi agen perubahan dalam dunia kesehatan.

Perolehan ilmu selama mengikuti perkuliahan harus diaplikasikan dengan baik agar kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Teluk Wondama mengalami peningkatan.

“Dengan semangat, integritas dan dedikasi puluhan nakes itu tidak hanya menjadi perawat dan bidan berkompeten, tapi melayani masyarakat dengan hati," kata Hendrik Mambor di Wasior, Kamis (25/1/2024).

Bupati mengapresiasi kontribusi dari Kementerian Kesehatan melalui Poltekkes Sorong yang berhasil meningkatkan kompetensi 91 perawat dan bidan asal Teluk Wondama.

Pemerintah kabupaten terus menjalin kerja sama dengan Poltekkes Sorong agar seluruh tenaga kesehatan di Wondama dapat memperoleh peningkatan kualifikasi pendidikan sesuai bidang masing-masing.

“Terima kasih kepada direktur dan segenap sivitas akademika Poltekkes Sorong atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini," tutur dia.

Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Ariani Pongofi menuturkan bahwa 91 tenaga kesehatan yang sudah menyandang gelar sarjana terapan dapat diberdayakan oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama agar mutu layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di wilayah itu mengalami perubahan signifikan pada tahun-tahun mendatang.

Sebanyak 91 tenaga kesehatan di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat resmi menyandang gelar Sarjana Terapan Kebidanan dan Sarjana Terapan Keperawatan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia