Pemkab Teluk Wondama Optimistis Pertahankan Opini WTP dari BPK

Minggu, 26 Februari 2023 – 21:56 WIB
Pemkab Teluk Wondama Optimistis Pertahankan Opini WTP dari BPK - JPNN.com Papua
Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

papua.jpnn.com, TELUK WONDAMA - Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat optimistis dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) setempat Tahun 2022.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan Pemkab Teluk Wondama sudah empat kali berturut-turut meraih opini WTP dari BPK terhitung sejak 2018 hingga 2021.

“Kami optimistis bisa kembali memperoleh WTP untuk LKPD 2022 sehingga bisa mencetak lima kali WTP secara beruntun," kata Mambor di Wasior, Minggu (26/2).

Sehubungan dengan itu, Mambor meminta semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar bersinergi dan saling mendukung dalam menyelesaikan laporan keuangan masing-masing OPD.

Adapun LKPD Pemkab Teluk Wondama Tahun 2022 saat ini sedang dalam proses pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Papua Barat.

“Saya harap OPD jangan sembunyi. Kalau ada kendala mari bicara, kita bantu. Bantu dalam arti positif,” kata Mambor.

Mambor lantas mengungkit capaian WTP yang diraih Pemkab Teluk Wondama pada masa kepemimpinan Bupati Bernadus Imburi dan Paulus Indubri pada periode 2016-2021.

Tiga kali WTP yang diukir Pemkab Wondama diraih pada LKPD 2018, 2019 dan 2020.

Pemkab Teluk Wondama, Papua Barat optimistis dapat mempertahankan opini WTP dari BPK atas LKPD setempat Tahun 2022.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News