Bupati Hendrik dan Ketua MUI Melepas Peserta Takbir Keliling di Teluk Wondama

Jumat, 21 April 2023 – 21:27 WIB
Bupati Hendrik dan Ketua MUI Melepas Peserta Takbir Keliling di Teluk Wondama - JPNN.com Papua
Kendaraan takbir keliling di Teluk Wondama yang dihiasi beragam ornamen bernuansa islami dalam menyambut 1 Syawal 1444 Hijriah, Jumat (21/4) malam. Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

papua.jpnn.com, TELUK WONDAMA - Umat Islam di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menyambut datangnya Idulffitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 dengan menggelar pawai takbiran secara meriah dengan berkeliling kota pada Jumat (21/4/2023) malam.

Takbir keliling yang dimulai dari Taman Masasoya Topai Wasior dilepas oleh Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor bersama Ketua MUI Teluk Wondama H Abudin Ohoimas.

“Kita bersyukur di malam ini kita semua bisa melaksanakan pawai takbir sebagai tanda kemenangan sekaligus untuk menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Bupati Teluk Wondama.

Mambor mengharapkan takbir keliling bisa menjadi sarana memperkuat tali silahturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat Muslim dan juga dengan umat beragama lainnya.

“Pawai takbir juga merupakan satu bentuk rasa kesatuan persatuan di antara seluruh elemen bangsa di Kabupaten Teluk Wondama untuk saling mengikat tali silahturahmi dan persaudaraan dengan baik," ujarnya.

Bupati juga mendoakan agar dalam Idulfitri 1444 Hijriah seluruh umat Islam di Teluk Wondama mendapatkan keberkahan yang besar setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa.

“Kiranya ibadah puasa selama sebulan mendapat ridha, rahmat dan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) kepada umat Muslim di Teluk Wondama dan Idulfitri dapat menguatkan iman dan taqwa kepada Tuhan," ujar bupati.

Ketua MUI Teluk Wondama H Abudin Ohoimas memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah (pemda), pemimpin gereja dan Dewan Adat Papua (DAP) yang telah memberikan izin serta dukungan kepada umat Islam untuk melaksanakan takbir keliling menyambut Idulfitri 1444 Hijriah.

Umat Islam di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama menyambut Idulffitri 1444 Hijriah dengan menggelar pawai takbiran secara meriah dengan berkeliling kota.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia