Dinkes Jayapura Siagakan Tenaga Kesehatan pada Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 – 11:14 WIB
Dinkes Jayapura Siagakan Tenaga Kesehatan pada Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Kepala Dinkes Kabupaten Jayapura Khairul Lie. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, SENTANI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura, Papua menyiagakan tenaga kesehatan dari 22 puskesmas pada pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu (14/2) besok.

Sebanyak 22 puskesmas tersebar di 19 distrik Kabupaten Jayapura akan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di 568 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 139 kampung di lima kelurahan dengan tenaga kesehatan melakukan patroli keliling.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan petugas kesehatan di puskesmas akan melakukan patroli keliling ke TPS di wilayahnya.

“Patroli yang dilakukan tenaga kesehatan dari puskesmas untuk mengecek kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap TPS,” kata Khairul Lie di Sentani, Selasa (13/2).

Selain patroli keliling, menurut dia, tenaga kesehatan juga akan siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang menimpa petugas KPPS.

“Kami hanya ingin memastikan para petugas KPPS ini benar-benar sehat dan dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Dia mengatakan yang dilakukan Dinkes Jayapura itu untuk mencegah kejadian yang menimpa petugas KPPS pada Pemilu 2019.

“Pada Pemilu 2019 ada sejumlah petugas KPPS meninggal dunia akibat kelelahan lantaran proses penghitungan suara yang sangat lama sehingga menyebabkan kesehatan terganggu. Oleh karena itu, kami akan mengawal ini dan memastikan kesehatan petugas KPPS,” katanya.

Dinkes Kabupaten Jayapura, Papua menyiagakan tenaga kesehatan dari 22 puskesmas pada pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu (14/2) besok.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News