Pemprov Papua Serahkan Bantuan Kepada Pemkab Yapen untuk Sail Teluk Cenderawasih 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 – 08:12 WIB
Pemprov Papua Serahkan Bantuan Kepada Pemkab Yapen untuk Sail Teluk Cenderawasih 2023 - JPNN.com Papua
Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun (kelima kiri) foto bersama para ASN di lingkungan Pemkab Kepulauan Yapen. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Papua

papua.jpnn.com, YAPEN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyerahkan bantuan senilai Rp 2 miliar kepada Pemkab Kepulauan Yapen untuk kesiapan penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 di daerah itu.

"Selain itu kami juga menyerahkan bantuan seperti kelambu dan obat-obatan serta cadangan pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan penanganan stunting di Kepulauan Yapen," kata Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun seperti dilansir Antara, Rabu (18/10).

Dia mengatakan hal itu saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Yapen, Rabu (18/10).

Menurut Rumasukun, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan penyelenggaraan STC yang berlangsung pada 17-22 Oktober 2023.

"Namun, saya berharap warga dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Yapen mendukung tugas dari Penjabat Bupati Welliam Manderi yang baru dilantik," ujarnya.

Dia menjelaskan dukungan ASN sangat diperlukan guna memaksimalkan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pilkada pada 2024.

"Dengan adanya kolaborasi semua pihak maka pelaksanaan pemilu di Serui berjalan dengan baik," katanya.

Dia juga berharap Penjabat Bupati Kepulauan Yapen terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi bersama semua pemangku kepentingan di daerah itu untuk menjalankan program prioritas nasional dan daerah.(ant/jpnn)

Pemprov Papua menyerahkan bantuan kepada Pemkab Kepulauan Yapen untuk kesiapan penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia