Penjabat Gubernur Papua Barat Merotasi 23 Pejabat Pemprov

Senin, 16 Oktober 2023 – 14:05 WIB
Penjabat Gubernur Papua Barat Merotasi 23 Pejabat Pemprov - JPNN.com Papua
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw (kiri) melantik 23 pejabat tinggi pratama, pengawas dan administrator pada lingkup pemerintah provinsi di Manokwari, Senin (16/10/2023). Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan rotasi 23 orang pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas pada lingkup pemerintah provinsi setempat dilaksanakan sesuai hasil evaluasi kinerja.

"Semoga amanah yang diberikan menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi," kata Waterpauw saat melantik 23 pejabat Pemprov Papua Barat di Manokwari, Senin (16/10).

Dia menjelaskan bahwa rotasi jabatan merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan bagian dari pembinaan karier setiap aparatur pemerintah.

Waterpauw berharap para pejabat yang baru dilantik segera memahami tugas pokok pada masing-masing instansi agar pelaksanaan tugas berjalan maksimal.

"Pejabat dan staf harus bersinergi supaya tugas pelayanan pemerintah kepada masyarakat tetap lancar," katanya.

Dalam pelaksanaan tugas, tambah Waterpauw, setiap aparatur pemerintah wajib mengikuti ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini untuk mencegah tindakan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kinerja pelayanan publik tidak sesuai ekspektasi masyarakat.

"Laksanakan amanah dan kepercayaan ini sebaik-baiknya. Kerja semaksimal mungkin karena akan memengaruhi karier ke depannya," tutur Waterpauw.

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan rotasi 23 orang pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas pada lingkup pemprov setempat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia