Penjabat Gubernur Papua Barat Ajak Ormas dan Paguyuban Sosialisasikan Pemilu 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 20:35 WIB
Penjabat Gubernur Papua Barat Ajak Ormas dan Paguyuban Sosialisasikan Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat dikukuhnya sebagai tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKST) Manokwari. Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengajak organisasi kemasyarakatan dan paguyuban di Papua Barat untuk memberikan sosialisasi Pemilu 2024 kepada para anggotanya.

"Menghadapi pemilu, konsolidasi dan sosialisasi penting dilakukan agar masyarakat paham aturan pemilu seperti apa, dan apa yang jadi hak-hak mereka," kata Paulus di Manokwari, Sabtu (14/10).

Paulus mengatakan ormas maupun paguyuban mempunyai peran untuk menyukseskan Pemilu 2024. Karena ormas dan paguyuban mempunyai kedekatan kultural dengan anggotanya sehingga lebih mudah diterima.

Dia menambahkan pemilu mendatang adalah pemilu serentak yang membutuhkan partisipasi warga masyarakat.

Pada pemilu mendatang, warga harus bisa menyalurkan hak dan suaranya untuk memilih pemimpin bangsa yaitu presiden sekaligus memilih wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif baik di daerah hingga pusat.

Tak hanya itu, di tahun yang sama, daerah-daerah juga akan serentak melakukan pemilihan kepala daerah. Diperkirakan pilkada akan dilaksanakan bulan Oktober 2024.

"Sosialisasi pemilu bisa dilakukan dengan sarasehan dengan mengundang para pihak yang bisa menjelaskan pemilu. Warga perlu mendapat edukasi agar mereka bisa menyalurkan suaranya," ujar Paulus Waterpauw.

Paulus mengatakan, pemerintah tidak akan menutup mata terhadap kebutuhan ormas maupun paguyuban untuk kegiatan sosialisasi pemilu maupun kegiatan-kegiatan umum yang berkaitan dengan hak dan kewajiban warga negara yang baik.

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengajak organisasi kemasyarakatan dan paguyuban di Papua Barat untuk memberikan sosialisasi Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia