Berita Terkini dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jayapura Buat Nelayan

Senin, 25 September 2023 – 13:25 WIB
Berita Terkini dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jayapura Buat Nelayan - JPNN.com Papua
Para nelayan di Biak sedang beraktivitas di perairan Biak. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Jayapura, Papua menyampaikan berita terkini buat nelayan di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura Rudi A Saragih menyerahkan dua kapal dan enam motor tempel untuk menangkap dan meningkatkan produksi ikan oleh nelayan wilayah pesisir daerah setempat.

“Nelayan di wilayah pesisir seperti Distrik Ravenirara, Yokari, Demta, Depapre dibantu sarana dan prasarana. Total biaya yang harus kami keluarkan untuk dua kapal dan enam motor tempel kurang lebih Rp1,7 miliar,” kata Rudi A Saragih di Sentani, Senin (25/9).

Menurut Rudi, kapal dan motor tempel masih akan ditambah dalam tahun ini untuk meningkatkan hasil penangkapan ikan bagi kelompok nelayan di wilayah tersebut.

"Kami harapkan dengan dukungan sarana dan prasarana penangkapan ikan maka ekonomi nelayan di wilayah pesisir meningkat karena hasil tangkapan ikan yang banyak,” ujarnya.

Rudi menjelaskan kapal dan motor tempel bukan untuk individu nelayan melainkan kelompok yang ada di wilayah pesisir.

“Pembagiannya pun kami urutkan, sehingga semua kelompok nelayan yang tersebar di Distrik Ravenirara, Yokari, Depapre dan Demta bisa semua dapat,” katanya.

Dia menambahkan pengaturan pembagian harus diatur dengan baik sehingga 300 kelompok nelayan di wilayah pesisir ini bisa memperoleh sarana-prasarana yang memadai.

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Jayapura, Papua menyampaikan berita terkini buat nelayan di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News