Pemkab Jayapura Bergotong Royong Bersihkan Sampah di 19 Distrik

Kamis, 21 September 2023 – 16:52 WIB
Pemkab Jayapura Bergotong Royong Bersihkan Sampah di 19 Distrik - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua bergotong royong membersihkan sampah di 19 distrik, Jumat (22/9).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-Bersih Sedunia setiap 17 September.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri mengatakan kegiatan ini melibatkan semua komponen, baik masyarakat maupun lembaga pemerintah/swasta di daerah itu.

"Kegiatan ini serentak akan dilakukan di wilayah Kabupaten Jayapura dari kota hingga ke kampung-kampung yang ada di wilayah ini, dan kami telah menyurati ke setiap kepala distrik untuk menindaklanjuti kegiatan ini kepada warganya di kampung,” kata Abdul Rahman Basri di Sentani, Kamis (21/9).

Dia menjelaskan WCD adalah aksi sosial secara global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi dengan tujuan mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

"Aksi ini dilakukan secara serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk sama-sama membersihkan dunia dari permasalahan sampah,” ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman menjelaskan Pemkab Jayapura peduli dengan penanganan sampah sehingga kegiatan ini sebagai bahan introspeksi warga setempat untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Bisa dikatakan ini merupakan kegiatan moral untuk semua warga daerah ini untuk secara bersama peduli terhadap sampah, karena kebersihan merupakan bagian dari pada iman,” katanya.

Pemkab Jayapura, Provinsi Papua bergotong royong membersihkan sampah di 19 distrik, Jumat (22/9).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia