Pemkab Puncak Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Cuaca Ekstrem

Rabu, 09 Agustus 2023 – 14:20 WIB
Pemkab Puncak Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Cuaca Ekstrem - JPNN.com Papua
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak cuaca ekstrem di dua distrik Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Ilustrasi. Foto: Puspen TNI

papua.jpnn.com, PUNCAK - Pemkab Puncak Provinsi Papua Tengah menyalurkan 58,27 ton bantuan logistik kepada ribuan warga terdampak cuaca ekstrem di Distrik Agandugume, Distrik Oneri dan Distrik Lambewi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Darwin Haratua Lumban Tobing mengatakan 58,27 ton tersebut telah angkut ke Distrik Sinak sebanyak 50 ton.

"Distrik Agandugume sementara baru 8 ton lebih," katanya.

Menurut dia, saat ini ada 112 ton bantuan sosial di Timika yang belum disalurkan.

"Untuk bantuan 112 ton, kami masih atur untuk penyaluran. Dan, nantinya akan dikirim secara bertahap," katanya.

Dia pun menerangkan bantuan ratusan ton itu bersumber dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah pusat.

"Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian semua pihak bagi masyarakat di Puncak. Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih," kata Darwin.

Berdasarkan data yang diperoleh, sedikitnya 24 kampung dengan jumlah mencapai 7.000 jiwa di Distrik Agandugume dan Lambewi terdampak kekeringan lantaran cuaca ekstrem yang terjadi sejak Mei 2023 lalu. Bahkan dilaporkan sudah ada 6 warga meninggal dunia akibat cuaca ekstrem.

Pemkab Puncak menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News