Satgas Yonif 300/Bjw Membuat Saluran Air Bersih Bagi Warga Puncak

Sabtu, 09 Desember 2023 – 14:30 WIB
Satgas Yonif 300/Bjw Membuat Saluran Air Bersih Bagi Warga Puncak - JPNN.com Papua
Prajurit Yonif 300/Bjw bersama warga Erogama, Kabupaten Puncak, Papua Tengah membuat saluran air bersih. Foto: ANTARA/HO/Dok Yonif 300/Bjw

papua.jpnn.com, TIMIKA - Satuan Tugas Pengamanan Yonif 300/Bjw membantu membuatkan saluran air bersih untuk warga Kampung Erogama, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

"Prajurit Yonif 300/Bjw yang bertugas di Pos Erogama memang benar telah membuatkan saluran air bersih hingga ke kampung sehingga warga tidak kesulitan mendapatkan air terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Danyon 300/Bjw Letkol Inf Afri Sandi Ritonga dalam keterangannya, Sabtu (9/12).

Dia mengatakan pembuatan saluran air bersih itu dipimpin Dan Pos Erogama Letda Inf Didin Wahyudin dengan menggunakan selang sepanjang 600 meter.

Sumber air yang digunakan terdapat di kaki gunung yang terletak di sekitar pos.

Sebelum ada bantuan air bersih, kata Letkol Inf Ritonga, warga setempat kesulitan air bersih dan terpaksa mengonsumsi air yang tidak layak untuk digunakan hingga mengakibatkan banyak terserang diare dan gatal-gatal.

“Mudah-mudahan dengan adanya air bersih maka kesehatan masyarakat meningkat dan ke depan mereka dapat memelihara serta memanfaatkan air bersih sebaik mungkin,” katanya.

Mama Yusmina (40 tahun) warga Erogama menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan prajurit Yonif 300/Bjw yang telah memberikan bantuan berupa air bersih sehingga warga dapat memanfaatkannya.

“Kami tidak lagi harus berjalan kaki yang lumayan jauh untuk mendapatkan air bersih,” kata mama Yusmina.(antara/jpnn)

Satuan Tugas Pengamanan Yonif 300/Bjw membantu membuatkan saluran air bersih untuk warga Kampung Erogama, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia