TNI AL Salurkan Bantuan Sosial untuk Umat Nasrani di Yahukimo Papua

Senin, 25 Desember 2023 – 04:57 WIB
TNI AL Salurkan Bantuan Sosial untuk Umat Nasrani di Yahukimo Papua - JPNN.com Papua
Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain selaku Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir dan Dandim 1715 Letkol Inf Tommy Yudistiyo beserta prajurit menyalurkan bingkisan Natal kepada gereja dan masyarakat di Yahukimo, Papua, Sabtu (23/12). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, YAHUKIMO - TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Satgas “Gobang“ Pamtas Mobile RI – PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK di bawah kendali Kogabwilhan III bersama masyarakat Yahukimo menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dan Alkitab kepada masyarakat dan Gereja di Yahukimo, Papua, Sabtu (23/12).

Bantuan sosial tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Natal bagi umat Nasrani dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan penyaluran Bansos tersenut sebagai wujud kepedulian TNI untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024, yaitu membantu menyejahterakan masyarakat di daerah Yahukimo.

Masyarakat dan tokoh agama setempat menyambut dengan baik kegiatan sosial tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain selaku Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir dan Dandim 1715 Letkol Inf Tommy Yudistiyo beserta prajurit menyalurkan bingkisan Natal berupa sembako, perlengkapan sekolah seperti tas, perlengkapan Natal berupa topi Natal dan Alkitab kepada gereja dan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat umat beragama setempat khususnya umat Kristiani yang kami tahu akan melaksanakan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun baru,” ungkap Letkol Marinir Alex Zulkarnain.

Letkol Marinir Alex Zulkarnain mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan antarumat beragama dengan Satgas agar terwujud cinta kasih, perdamaian, kesamaan serta kerukunan antarumat beragama di wilayah Yahukimo.

Dengan mayoritas masyarakat beragama Kristen di wilayah tersebut, maka dapat ditemukan hampir di setiap elemen masyarakat yang sedang sibuk mempersiapkan untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun baru.

TNI AL dalam hal ini Satgas Gobang Pamtas Mobile RI – PNG Yonif 7 Marinir menyalurkan bantuan sosial dan Alkitab kepada masyarakat dan Gereja di Yahukimo.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News