Prajurit TNI Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling di Wuyuneri

Senin, 23 Oktober 2023 – 18:59 WIB
Prajurit TNI Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling di Wuyuneri - JPNN.com Papua
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 115/ML menggelar pelayanan kesehatan keliling di Kampung Wuyuneri, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah. Foto: Penerangan Satgas Yonif 115/ML

papua.jpnn.com, PUNCAK - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 115/ML menggelar pelayanan kesehatan keliling di Kampung Wuyuneri, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

"Pelayanan kesehatan keliling dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat agar tidak perlu ke puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya,” kata Danpos Wuyuneri Satgas Yonif 115/ML Kapten Inf Moh Amri Djuddah seperti dilansir Antara, Senin (23/10).

Kapten Inf Djuddah mengatakan pelayanan kesehatan keliling memang dilakukan untuk membantu warga di Kampung Wuyuneri dengan cara melayani dari rumah ke rumah atau honai ke honai.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, kesempatan itu juga digunakan prajurit untuk memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat.

“Pelayanan kesehatan dari honai ke honai sangat efektif karena langsung terjadi interaksi antara warga dan prajurit sehingga kehadiran kami benar-benar diterima masyarakat," kata Kapten Inf Moh Amri Djuddah.

Warga Wuyuneri Nekison Talenggen menyampaikan harapannya agar TNI tetap selalu ada dan terus memberikan rasa aman kepada warga di kampungnya.

"Kami berterima kasih atas bantuan dari TNI yang melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan, semoga Tuhan memberkati dimanapun TNI bertugas, wa wa wa," kata Nekison Talenggen.

Honai merupakan rumah khas warga Pegunungan di Tanah Papua yang berbentuk bulat dan atapnya masih menggunakan ilalang.(ant/fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 115/ML menggelar pelayanan kesehatan keliling di Kampung Wuyuneri, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News