Terima Audiensi DPRD Puncak, Senator Filep Dukung Usulan Penjabat Bupati Harus Putra Asli Daerah

Selasa, 03 Oktober 2023 – 08:48 WIB
Terima Audiensi DPRD Puncak, Senator Filep Dukung Usulan Penjabat Bupati Harus Putra Asli Daerah - JPNN.com Papua
Wakil Ketua Komite I DPD RI Dr. Filep Wamafma SH, M.Hum menerima audiensi dari Ketua DPRD Kabupaten Puncak beserta jajarannya di kantor DPD RI beberapa waktu lalu. Foto: Humas DPD RI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Ketua Komite I DPD RI Dr. Filep Wamafma SH, M.Hum menerima audiensi dari Ketua DPRD Kabupaten Puncak beserta jajarannya di kantor DPD RI beberapa waktu lalu.

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Puncak ini dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah terkait usulan calon penjabat Bupati Puncak Provinsi Papua Tengah.

Ketua DPRD Kabupaten Puncak Lukius Newegalen mengutarakan kehendak masyarakat yang juga telah diusulkan oleh DPRD Kabupaten maupun Provinsi serta DPD RI perwakilan Provinsi Papua tentang satu nama yakni Yopi Murib untuk direkomendasikan menjadi calon penjabat bupati dari tiga nama yang diusulkan.

Rekomendasi nama Yopi Murib yang kini sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil juga telah disampaikan secara tertulis oleh lembaga perwakilan rakyat dan daerah tersebut.

Dukungan tersebut juga tercantum dalam pernyataan sikap tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para intelektual pemuda, perempuan dan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Puncak.

"Pada masa transisi ini, dengan penuh kepala tertunduk, kami masyarakat, tokoh-tokoh adat, agama, intelektual pemuda, perempuan dan Aparatur Sipil Negara Asal Kabupaten Puncak Papua meminta kebijaksanaan Bapak Presiden Republik Indonesia, melalui Menteri Dalam Negeri RI untuk menunjuk anak asli Puncak, putra terbaik bangsa yang memiliki integritas, kapabilitas dan moralitas sebagai anak bangsa untuk mengemban tugas besar negara bagi rakyat dan daerah Puncak, Papua,” demikian penggalan pernyataan sikap masyarakat Puncak, dikutip pada Senin (2/10/2023).

Masyarakat Puncak menilai Yopi Murib layak untuk ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Puncak tahun 2023.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Puncak Lukius Newegalen dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Puncak Alus UK.

Wakil Ketua Komite I DPD RI Dr. Filep Wamafma SH, M.Hum menerima audiensi dari Ketua DPRD Kabupaten Puncak beserta jajarannya di kantor DPD RI.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia