Dua Tokoh Termasuk Menko PMK Gunakan Rompi Antipeluru Saat Kunjungi Daerah Terdampak Cuaca Ekstrem

Kamis, 03 Agustus 2023 – 18:17 WIB
Dua Tokoh Termasuk Menko PMK Gunakan Rompi Antipeluru Saat Kunjungi Daerah Terdampak Cuaca Ekstrem - JPNN.com Papua
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat mengenakan rompi antipeluru. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB Letjen Suharyanto lokasi penampungan logistik di Distrik Sinak bagi warga yang terdampak cuaca ekstrem, Kamis (3/8) pagi.

Distrik Sinak menjadi posko penanggulangan bencana kelaparan untuk warga di Distrik Agandugume, Oneri dan Distrik Lambewi. Distrik Sinak menjadi distrik terdekat dari lokasi bencana.

Rombongan Menko PMK dan Bupati Puncak menggunakan 2 pesawat jenis caravan  dari Timika menuju Distrik Sinak, Puncak.

Sebelum bertolak ke Distrik Sinak, Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB Letjen Suharyanto dibekali rompi antipeluru milik TNI dan Polri.

Pasalnya, Distrik Sinak menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Puncak yang rawan gangguan dari kelompok kriminal bersenjata.

Seperti diketahui, ribuan warga yang berada di Distrik Distrik Agandugume, Oneri dan Distrik Lambew, di Kabupaten Puncak dilanda bencana kelaparan akibat cuaca ekstrem sejak Mei 2023 lalu.

Menyikapi fenomena itu Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan para menterinya segera menangani permasalahan tersebut.

Sebelumnya Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan ada en warga dilaporkan meninggal dunia akibat dilanda kelaparan.

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB Letjen Suharyanto gunakan rompi antipeluru saat kunjungi daerah terdampak cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News