Bupati Puncak Ungkap Solusi untuk Atasi Bencana Cuaca Ekstrem

Rabu, 13 September 2023 – 09:17 WIB
Bupati Puncak Ungkap Solusi untuk Atasi Bencana Cuaca Ekstrem - JPNN.com Papua
Bupati Puncak Willem Wandik saat menyalurkan bantuan bahan makanan kepada warganya di dua distrik terdampak cuaca ekstrem pada Sabtu (22/7). Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, PUNCAK - Bupati Puncak Willem Wandik mengungkap solusi untuk mengatasi kekurangan pangan saat wilayah itu terkena bencana cuaca ekstrem.

Dia menyebut untuk mengatasi bencana cuaca ekstrem adalah membangun gudang logistik di Sinak dan Agandugume.

"Keberadaan gudang logistik ini nantinya dapat membantu mengatasi kekurangan pangan saat wilayah itu terkena bencana cuaca ekstrem,” ujar Bupati Wandik seperti dilansir Antara, Rabu (13/9).

Willem Wandik mengatakan cuaca ekstrem seringkali melanda beberapa distrik hingga mengakibatkan gagal panen dan masyarakat kesulitan dalam memperoleh bahan makanan.

Dia menjelaskan dengan adanya gudang pangan yang dibangun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) maka masalah kekurangan pangan saat cuaca ekstrem bisa teratasi.

Menurut Bupati Wandik, gudang logistik yang akan dibangun di Sinak akan lebih besar dibanding di Agandugume mengingat transportasi ke Sinak lebih mudah.

Selain itu dari Sinak juga dapat menjangkau wilayah sekitarnya termasuk Agandugume melalui darat.

Pemerintah sudah merencanakan membangun jalan Sinak-Agandugume dan peningkatan jalan Sinak-Ilaga.

Bupati Puncak Willem Wandik mengungkapkan solusi untuk mengatasi kekurangan pangan saat wilayah itu terkena bencana cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News