Polri Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Cuaca Ekstrem di Puncak

Jumat, 11 Agustus 2023 – 16:58 WIB
Polri Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Cuaca Ekstrem di Puncak - JPNN.com Papua
Warga Puncak terdampak cuaca ekstrem saat menerima bantuan sembako. Foto: Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, PUNCAK - Polri akan menyalurkan bantuan sosial berupa beras 20 ton bagi masyarakat terdampak cuaca ekstrem yaitu bencana kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Proses pendistribusian itu bakal menggunakan pesawat carter.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap korban bencana kekeringan di Puncak.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

"Bantuan tersebut akan dikirimkan dari Slog Polri (Satuan Logistik Polri) guna membantu meringankan beban para korban," kata Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Jumat (11/8).

Benny menuturkan alasan bantuan ini disalurkan menggunakan pesawat carter adalah karena wilayah terdampak bencana berada di daerah ketinggian.

Selain itu, supaya bantuan ini langsung sampai ke tangan masyarakat.

"Kami memutuskan untuk menggunakan pesawat carter guna memastikan bantuan bisa sampai tepat waktu ke tangan mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Tak hanya bantuan sosial, dia menyebut Polri juga akan mengirimkan personel tambahan ke Kabupaten Puncak. Hal itu untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Polri akan menyalurkan bantuan sosial berupa beras 20 ton bagi masyarakat terdampak cuaca ekstrem yaitu bencana kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News