Sambut HBA ke-63 dan HUT ke-23 IAD, Kajati Papua Berziarah di TMP Kusuma Trikora Jayapura

Jumat, 21 Juli 2023 – 21:21 WIB
Sambut HBA ke-63 dan HUT ke-23 IAD, Kajati Papua Berziarah di TMP Kusuma Trikora Jayapura - JPNN.com Papua
Kajati Papua saat melakukan tabur bunga di makam Letjen Herman Asaribab di TMP Kusuma Trikora Jayapura. Foto: Youtube Kejati Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kejaksaan Tinggi Papua menggelar upacara serta ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Jayapura, Jumat (21/7).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Witono memimpin langsung upacara yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). 

Rangkaian upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

"Ziarah ini merupakan rangkaian wajib yang dilakukan dalam memperingati HBA," ujarnya.

Dia pun menjelaskan ziarah kubur ke makam pahlawan tidak lain untuk mendoakan para pahlawan yang membela Tanah Air.

Menurut Witono, kegiatan ini untuk membakar semangat juang para Insan Adhyaksa khususnya di Kejaksaan Tinggi Papua agar lebih bersemangat dalam membangun Negeri.

Witono berharap seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Papua senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar para pahlawan dan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak dan mulia di sisi-Nya. (mcr30/jpnn) 

Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejati Papua tabur bunga di TMP Kusum

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia