PT Freeport Raih Penghargaan Terkait Tata Kelola Pandemi Covid-19 Terbaik

Sabtu, 25 Maret 2023 – 15:53 WIB
PT Freeport Raih Penghargaan Terkait Tata Kelola Pandemi Covid-19 Terbaik - JPNN.com Papua
Kepala Rumah Sakit Freeport Indonesia dr. Darma Irawan SpAn menerima penghargaan sebagai rumah sakit terbaik terkait tata kelola Covid-19. Foto: Humas PTFI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Rumah Sakit (RS) PT Freeport Indonesia (PTFI) meraih dua PPKM Award (Penghargaan Penanganan Covid-19), yaitu Rumah Sakit dengan Performa Tata Kelola Covid-19 Terbaik dan Laboratorium dengan Performa Pemeriksaan Covid-19 Terbaik, masing-masing untuk regional Maluku–Nusa Tenggara–Papua.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Kepala Rumah Sakit Freeport Indonesia dr. Darma Irawan SpAn di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Indonesia dalam penanganan Covid-19 yang mendapat pengakuan dari berbagai negara, termasuk dari World Health Organization dan John Hopkins University.

Keterlibatan RS Freeport dalam penanganan pandemi Covid-19 merupakan wujud komitmen mendukung pemerintah dalam upaya mitigasi, pengendalian dan penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah Papua, khususnya Kabupaten Mimika.

Kontribusi PTFI melalui RS Freeport melibatkan seluruh tim medis serta berbagai divisi di lingkungan PTFI.

Direktur RS PT Freeport Indonesia dr. Darma Irawan SpAn menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah kepada RS Freeport dalam hal dukungan dan kontribusinya dalam penanganan.

“Bagaimana kami mengelola 3T (testing, tracing dan treatment) Covid-19 untuk komunitas tertutup seperti tambang PTFI sehingga aktivitas perusahaan tidak terganggu," kata dr Darma.

Dia menyebut dukungan dari perusahaan dalam menyediakan fasilitas karantina, peralatan diagnostik, pengaturan karyawan yang  berisiko tinggi dan screening mobilisasi karyawan sangat membantu terkontrolnya jumlah infeksi di area kerja perusahaan.

PT Freeport Indonesia (PTFI) Penghargaan sebagai Rumah Sakit dengan Performa Tata Kelola Covid-19 Terbaik dan Laboratorium dengan Performa Pemeriksaan Covid-19
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News