2 Prajurit TNI AL Asal Papua Terima Penghargaan dari Panglima TNI

Senin, 25 September 2023 – 16:21 WIB
2 Prajurit TNI AL Asal Papua Terima Penghargaan dari Panglima TNI - JPNN.com Papua
Dua Prajurit TNI AL terbaik menerima penghargaan sebagai prajurit inspiratif TNI dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, JAKARTA - Dua Prajurit TNI AL menerima penghargaan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).

Penyerahan penghargaan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI tahun 2023.

Beberapa kegiatan lainnya adalah pameran Alutsista TNI yaitu dari TNI AD, TNI AL maupun TNI AU mulai tanggal 24-27 September 2023.

Selain itu, lomba lari “Panglima TNI Run”, bakti sosial, donor darah. Kemudian acara hiburan Dahsyat bekerja sama dengan media televisi RCTI yang menampilakan berbagai atraksi prajurit TNI dan hiburan dari para artis ibu kota.

Hal menarik dari dua prajurit inspiratif dari TNI AL adalah keduanya merupakan kakak beradaik asal Papua, Lettu Mar Aldrey merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-63 tahun 2018 dan Letda Laut (P) Always adalah perwira lulusan AAL Angkatan ke-66 tahun 2021.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan tertulis pada Senin (25/9) menyebutkan Letda Always berhasil memperoleh predikat Adhi Makayasa atau taruna lulusan terbaik AAL. 

Letda Always mendapat kehormatan dan menerima penghargaan tersebut langsung dari Presiden RI Ir. Joko Widodo saat pelantikannya di Istana Merdeka.

Kedua putra terbaik dari daerah Jayapura, Papua, hingga diterima sebagai AAL dan lulus sebagai perwira muda TNI AL ini melalui jalan yang cukup berliku.

Dua Prajurit TNI AL asal Papua menerima penghargaan sebagai prajurit inspiratif TNI dari Panglima TNI.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia