Pemkot Jayapura Raih Penghargaan dari Kemenkeu, Selamat

Rabu, 21 Juni 2023 – 15:52 WIB
Pemkot Jayapura Raih Penghargaan dari Kemenkeu, Selamat - JPNN.com Papua
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey (tengah) memegang penghargaan dari katrgori khusus penyaluran dana kampung tercepat dari Kemenkeu bersama Kepala BPKAD Kota Jayapura Desi Wanggai (kiri) dan Kepala DPMK Kota Jayapura Makzi Atanay (kanan) di Jayapura, Selasa (20/6/2023). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua meraih penghargaan khusus kategori penyaluran dana kampung tercepat tahun anggaran 2022 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menjelaskan pihaknya berharap dengan pengalaman terkait penyaluran dan penyerapan dana kampung pada 2022 bisa terus dilaksanakan tahun 2023 ini.

"Kami meminta kepada semua kepala kampung di Kota Jayapura dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung setempat senantiasa mengawal dan mengendalikan tata kelola keuangan kampung serta percepatan pembangunan kampung," kata Frans di Jayapura, Rabu (21/8).

Menurut dia, dengan demikian maka masyarakat khususnya di kampung bisa menikmati hasil pembangunan yang ada di masing-masing kampung.

Dia menjelaskan penyaluran dan penyerapan dana kampung 2023 cepat terealisasi dan terserap sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat seperti ekonomi, pendapatan dan hasil pembangunan seperti perumahan, jalan, mandi cuci kakus (MCK) dan juga pada bidang pendidikan dan kesehatan di kampung.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) Kota Jayapura Desi Wanggai mengatakan pada Februari 2022 Pemkot Jayapura merupakan daerah yang tercepat di Papua dalam penyaluran dana kampung.

"Kami berharap pada 2023 Pemkot Jayapura juga bisa mendapatkan penghargaan yang sama karena hingga kini dana kampung sudah terserap di 13 kampung dan tinggal satu kampung lagi," katanya.

Satu kampung yang belum ialah Kampung Tobati sehingga diharapkan dengan adanya pelantikan pejabat sementara kepala Kampung Tobati pada Selasa (20/6) maka realisasi penyaluran dana kampung bisa 100 persen,” kata Desi Wanggai.(antara/jpnn)

Pemkot Jayapura, Provinsi Papua meraih penghargaan khusus kategori penyaluran dana kampung tercepat tahun anggaran 2022 dari Kemenkeu.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News