Polres Jayapura Terima Penghargaan dari Ombudsman RI, Selamat

Selasa, 30 Januari 2024 – 08:40 WIB
Polres Jayapura Terima Penghargaan dari Ombudsman RI, Selamat - JPNN.com Papua
Kepala perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua Yohanes BJ Rusmanta saat menyerahkan piagam penyelenggaraan pelayanan publik yang baik di Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Senin (29/1/2024. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Polres Jayapura menerima penghargaan dari Ombudsman RI kategori penyelenggaraan pelayanan publik yang baik pada 2023.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan puji syukur atas penyerahan piagam oleh Ombudsman RI atas penilaian kinerja di jajarannya.

“Sebelumnya kami menyadari kegiatan pelayanan kami belum maksimal dan masih banyak kekurangan yang perlu kami benahi," ujar AKBP Fredrickus seperti dilansir Antara pada Selasa (30/1/2024).

AKBP mengatakan jajarannya masih perlu melakukan pembenahan khususnya pelayanan SIM dan SKCK. Sebab, kata dia,  ketika masyarakat atau pemohon mencapai di atas 20 orang itu sudah susah.

"Itu yang menjadi kendala sehingga ke depan akan kami tingkatkan pelayanan sehingga dapat menambah kapasitas pemohon," ujarnya.

Sementara itu, Kepala perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua Yohanes BJ Rusmanta mengatakan Polres Jayapura pantas mendapat penghargaan dan sangat mengapresiasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat di tahun 2023.

“Dengan prestasi yang diraih oleh Polres Jayapura diharapkan dapat mempertahankan atau bahkan makin lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga di waktu yang akan datang dapat lagi memperoleh predikat kualitas yang tertinggi lagi oleh kami Ombudsman Republik Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan tahun ini Ombudsman melakukan penilaian di wilayah Polda Papua, Polres Jayapura nilainya tertinggi dengan nilai 88,78 atau kategori A.

Polres Jayapura menerima penghargaan dari Ombudsman RI kategori penyelenggaraan pelayanan publik yang baik pada 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia