Mensos Risma Bereaksi Ketika Mendengar Keluhan dari Korban Gempa Jayapura

Selasa, 14 Februari 2023 – 16:01 WIB
Mensos Risma Bereaksi Ketika Mendengar Keluhan dari Korban Gempa Jayapura - JPNN.com Papua
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Sosial Tri Rismaharini akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait kondisi gedung rumah sakit yang mengalami keretakan akibat gempa bumi di Kota Jayapura beberapa waktu lalu.

"Nanti akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan karena ada keluhan rumah sakit tidak bisa digunakan untuk operasi (pasien)," kata Mensos Risma, Selasa (14/2) siang setelah mendengar keluhan dari para korban gempa di Jayapura, Papua.

Risma juga menyebutkan telah menghubungi Sekretaris Menteri Kesehatan terkait kondisi rumah sakit pascagempa bumi.

"Saya sudah kontak dengan Pak Sekretaris Menteri Kesehatan untuk pemeriksaan masalah ini," ucapnya.

Kementerian Sosial RI menyalurkan santunan bagi empat korban meninggal dunia dalam musibah gempa bumi yang mengguncang Kota Jayapura beberapa waktu lalu.

Selain memberikan santunan senilai Rp 15 juta kepada setiap korban yang meninggal dunia, Menteri Sosial juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa bumi di tenda pengungsian.

Diketahui gempa bumi bermagnitudo 5,4 mengguncang Kota Jayapura, Papua, pada Kamis (9/2) lalu.

Gempa yang dipicu adanya aktivitas sesar aktif ini menelan 4 korban jiwa, dan menyebabkan setidaknya 1.006 KK terdampak, serta 3.554 jiwa mengungsi.

Mensos Risma bereaksi setelah mendengar keluhan dari korban gempa dan rumah sakit terdampak gempa yang tidak bisa memberikan pelayanan kepada pasien..
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia