Mensos Risma Santuni Keluarga Korban Meninggal Akibat Gempa Jayapura

Selasa, 14 Februari 2023 – 13:03 WIB
Mensos Risma Santuni Keluarga Korban Meninggal Akibat Gempa Jayapura  - JPNN.com Papua
Mensos Tri Rismaharini saat mengunjungi kota Jayapura. Foto: Ridwan/jpnn

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kementerian Sosial RI menyalurkan santunan bagi keluarga dari empat korban meninggal dunia dalam musibah gempa bumi yang mengguncang Kota Jayapura beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada empat perwakilan keluarga korban meninggal dunia pada Selasa (14/2).

Mensos Tri Rismaharini menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Kota Jayapura hingga memakan korban jiwa dan harta benda.

"Turut berdukacita atas musibah yang terjadi. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan," ucap Mensos Risma.

Risma mengungkapkan empat keluarga dari korban meninggal dalam musibah gempa bumi itu mendapatkan santunan masing-masing Rp 15 juta.

"Bantuan ini diterima langsung oleh ahli waris masing-masing dari korban meninggal dunia," ujar Mensos Risma.

Selain memberikan bantuan, Risma menyebutkan pemerintah melalui Kementerian Sosial juga telah menyalurkan bantuan logistik bagi pengungsi di Kota Jayapura.

Kemensos telah mengirimkan bantuan logistik darurat terdiri dari makanan anak 1.000 paket, kasur 100 lembar, matras 500 lembar, sandang dewasa 1.000 paket, kids wear 500 paket, tenda gulung 500 unit, tenda serbaguna 50 unit, tenda keluarga portabel 150 unit, dan toilet portabel 5 unit.

Empat keluarga korban meninggal dunia akibat gempa bumi menerima santunan dari Mensos Risma.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia