BMKG: Gempa Magnitudo 5,4 Terjadi di Mamberamo Raya Papua

Kamis, 21 Maret 2024 – 09:22 WIB
BMKG: Gempa Magnitudo 5,4 Terjadi di Mamberamo Raya Papua - JPNN.com Papua
BMKG melaporkan telah terjadi gempa dengan magnitudo 5,4 di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 07.19 WIB. Ilustrasi. Foto: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa dengan magnitudo 5,4 di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Kamis, sekitar pukul 07.19 WIB.

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi infoBMKG di Jakarta, Kamis, menginformasikan titik koordinat gempa berada di koordinat 1,83 Lintang Selatan (LS), 137,50 Bujur Timur (BT), dengan kedalaman 10 kilometer.

Sedangkan pusat gempa berada di laut dengan jarak 79 kilometer barat laut Kasonaweja, Memberamo Raya.

BMKG belum melaporkan secara rinci terkait dengan pemicu dan dampak yang ditimbulkan gempa itu terhadap masyarakat.

Untuk itu, masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai dengan hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut bisa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.(antara/jpnn)

BMKG melaporkan telah terjadi gempa dengan magnitudo 5,4 di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Kamis, sekitar pukul 07.19 WIB.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News