Kabar Gembira dari BPJS Kesehatan untuk Warga Papua, Luar Biasa

Selasa, 03 Januari 2023 – 06:31 WIB
Kabar Gembira dari BPJS Kesehatan untuk Warga Papua, Luar Biasa - JPNN.com Papua
Deputi Wilayah Papua dan Papua Barat Budi Setiawan saat memberikan penjelasan di Jayapura, Senin (2/1/2023). Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan wilayah Papua menyampaikan kabar gembira bagi warga setempat.

Pasalnya, masyarakat setempat dapat berobat menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) guna mempermudah dalam mengakses layanan kesehatan di Bumi Cenderawasih itu.

Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat Budi Setiawan mengatakan dengan memperlihatkan KTP saat melakukan pendaftaran untuk berobat maka masyarakat bisa terlayani.

"Jadi, jika saat berobat ke rumah sakit kemudian kartu BPJS Kesehatan ketinggalan, maka peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bisa memperlihatkan KTP, sehingga dengan begitu masyarakat dapat terlayani," kata Budi Setiawan di Jayapura, Selasa (3/1/2023).

Menurut dia, penggunaaan KTP saat berobat untuk mempermudah peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan (faskes) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Adapun syarat dan ketentuan berobat menggunakan KTP, yakni warga yang memiliki BPJS aktif, baik yang mandiri, pekerja, ataupun yang gratis dari pemerintah," kata Budi.

Budi menjelaskan dengan begitu maka akan diketahui apakah peserta BPJS tersebut aktif atau tidak dengan begitu tidak terjadi penipuan.

"Selain menggunakan KTP bisa juga dengan mendownload aplikasi Mobile JKN atau kartu BPJS digital," katanya.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan wilayah Papua menyampaikan kabar gembira bagi warga setempat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia