Kabar Gembira dari BPN Buat Warga Papua, Simak

Senin, 04 Desember 2023 – 19:46 WIB
Kabar Gembira dari BPN Buat Warga Papua, Simak - JPNN.com Papua
Kepala Kantor BPN Provinsi Papua Roy Wayoi melakukan foto bersama setelah acara penyerahan sertifikat tanah PTSL di Kantor BPN Provinsi Papua, Senin (4/12/2023). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua menyampaikan kabar gembira bagi warga di tanah Papua.

Kepala Kantor BPN Provinsi Papua Roy Wayoi mengatakan pihaknya menyerahkan 205 sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi warga setempat.

“Penyerahan sertifikat tanah PTSL dilakukan bersamaan dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta,” kata Kepala BPN Papua Roy Wayoi di Jayapura, Senin (4/12).

Menurut Wayoi, sertifikat tanah PTSL yang diserahkan saat ini termasuk dengan milik perorangan, instansi pemerintah dan juga rumah ibadah di daerah itu.

Dia menjelaskan dalam penyerahan sertifikat tanah secara simbolis juga dilakukan peluncuran sertifikat tanah elektronik oleh Presiden Jok Widodo.

"Peluncuran sertifikat tanah elektronik merupakan wujud dan komitmen dari pemerintah untuk mendorong percepatan seluruh aset dengan melakukan digitalisasi sertifikat," ujarnya.

Dia menambahkan ke depan sertifikat tanah dapat dilakukan dengan model digital yang dimulai dari aset pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BMUN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Setelah itu selesai makan akan dilakukan oleh seluruh bidang tanah milik warga,” kata Wavoi.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua menyampaikan kabar gembira bagi warga di tanah Papua. Simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News