Menjelang Hari Pahlawan, Lantamal X Gelar Bakti Kesehatan

Sabtu, 05 November 2022 – 05:17 WIB
Menjelang Hari Pahlawan, Lantamal X Gelar Bakti Kesehatan - JPNN.com Papua
Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung saat membagikan bingkisan di salah satu panti asuhan di Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (4/11). Foto: ANTARA/HO-Humas Lantamal X Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Menjelang hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang, Lantamal X Jayapura menggelar kegiatan bakti kesehatan kepada anak-anak di tiga panti asuhan sebagai bentuk kepedulian yang bertempat Kabupaten Jayapura, Papua.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung mengatakan kegiatan tersebut diikuti 158 anak yang berasal dari tiga panti asuhan, yaitu Karya Anak Perdamaian, Holai Roo dan Wari Tore.

“Pada kegiatan tersebut, kami melakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian gigi, fogging dan pemberian bingkisan," kata Brigjen TNI (Mar) Feryanto di Jayapura, Jumat (4/11).

Menurut Feryanto, peringatan Hari Pahlawan ke-77 pada 2022 mengusung tema "Pahlawanku, Teladanku" diharapkan dapat memberikan motivasi dan menginspirasi anak-anak untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

“Anak-anak di ketiga panti asuhan yang akan menjadi generasi penerus bangsa untuk itu memberikan pelayanan kesehatan sangatlah penting," ujarnya.

Dia menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada 158 anak-anak pada tiga panti asuhan tersebut rata-rata memiliki gejala batuk pilek, malaria dan penyakit kulit atau gatal-gatal untuk itu pihaknya langsung memberikan pengobatan sehingga dapat tertangani dengan baik.

“Selain pemeriksaan kesehatan kami juga memutarkan film edukasi untuk menambah ilmu dan wawasan serta mengetahui bagaimana pengorbanan keteladanan dan kepemimpinan para pahlawan," katanya.

Dia menambahkan ke depan bakal banyak lagi kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung anak-anak Papua khususnya panti-panti asuhan sehingga bisa dilaksanakan secara rutin mengingat akses mereka terhadap pelayanan kesehatan cukup terbatas.

Menjelang hari pahlawan pada tanggal 10 November mendatang, Lantamal X Jayapura menggelar kegiatan bakti kesehatan kepada anak-anak di tiga panti asuhan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News