Kabar Gembira dari Dinas PUPR Sorong Selatan Buat Petani

Sabtu, 30 Maret 2024 – 13:22 WIB
Kabar Gembira dari Dinas PUPR Sorong Selatan Buat Petani - JPNN.com Papua
Kepala Dinas PUPR Sorong Selatan Alfius Way bersama Dandim 1807/Sorong Selatan meninjau bendungan di Moswaren, Sabtu (30/3/2024). Foto: ANTARA/Paulus Pulo

papua.jpnn.com, SORONG - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sorong Selatan, Papua Barat Daya menyampaikan kabar gembira buat para petani di wilayah setempat.

Pasalnya, Dinas PUPR Sorong akan menggeser penggunaan anggaran sekitar Rp 300 juta untuk para petani khususnya terutama terkait memperbaiki bendungan di Distrik Moswaren yang rusak.

Kerusakan bendungan tersebut berdampak pada 200 hektare sawah tidak bisa ditanami padi.

Kepala Dinas PUPR Sorong Selatan Alfius Way di Teminabuan mengatakan PUPR bersama Kodim 1807/Sorong Selatan telah meninjau langsung bendungan di Moswaren dan melihat sejumlah kerusakan yang terjadi.

“Kerusakan di bendungan itu, antara lain akibat longsor, saluran air dari bendungan menuju sawah petani mengalami penyumbatan, dan terdapat kerusakan serius lainnya, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan," kata Alfius Way, Sabtu (30/3).

Dalam merespons kerusakan itu, PUPR telah memasukkan alat berat untuk membuka jalur air menuju sawah para petani.

"Kami juga akan menggeser anggaran untuk melakukan perbaikan bendungan agar sawah petani yang mengalami kekeringan itu bisa diatasi," kata Alfius.

Selain melakukan perbaikan bendungan, PUPR juga akan melakukan peningkatan jalan Teminabuan menuju Kantor Bupati Sorong Selatan yang dikerjakan pada 2024.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sorong Selatan, Papua Barat Daya menyampaikan kabar gembira buat para petani di wilayah setempat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News