Kabar Gembira dari Penjabat Bupati Puncak untuk 436 Honorer K2

Jumat, 22 Maret 2024 – 17:48 WIB
Kabar Gembira dari Penjabat Bupati Puncak untuk 436 Honorer K2 - JPNN.com Papua
Masyarakat saat melakukan pengecekan nama-nama yang lolos honorer K2 di Kabupaten Puncak,Kamis (21/3). Foto: ANTARA/HO- HUMAS Pemkab Puncak

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Penjabat Bupati Puncak Darwin Tobing menyampaikan kabar gembira kepada 436 honorer Kategori Dua (K2).

Menurut Darwin Tobing, sebanyak 436 tenaga honorer K2 lulus seleksi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yakni 62 persen merupakan putra dan putri warga setempat.

"Seharusnya selesai pada Desember 2022. Namun, dikarenakan adanya beberapa kendala sehingga Kamis (21/3) ini baru diselesaikan," kata Darwin dalam siaran pers di Jayapura, Jumat (22/3).

Menurut Darwin, bagi nama-nama yang telah diumumkan agar terus mengikuti informasi dari Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKSDM) Kabupaten Puncak, terutama informasi tentang tes kompetensi dasar dengan (Computer Assisted Test (CAT).

"Kami telah berkoordinasi dengan BKN regional wilayah IX Jayapura terkait tes CAT sehingga nanti pelaksanaan ujiannya di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, " ujarnya.

Dia menjelaskan untuk waktu pasti kapan pelaksanaannya pihaknya masih menunggu informasi dari BKN karena bukan hanya dari Kabupaten Puncak saja yang akan melakukan tes, namun ada beberapa daerah lainnya.

"Untuk itu, kami berharap seluruh peserta tetap di tempat dan tidak meninggalkan daerah karena tes nanti luar jaringan," katanya.

Dia menambahkan, bagi yang belum lulus silakan mempersiapkan diri untuk mengikuti formasi 2024 dengan jumlah kuota 541, terdiri dari guru P3K sebanyak 22 orang, tenaga kesehatan 98 orang, P3K kesehatan 46 orang, tenaga teknis sebanyak 291 orang dan ASN P3K 84 orang dengan syarat ijazah umum dan SMA.

Penjabat Bupati Puncak Darwin Tobing menyampaikan kabar gembira kepada 436 honorer Kategori Dua (K2).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia