Peringati HUT Ke-73, Pemprov Papua Gelar Pameran Pembangunan

Rabu, 28 Desember 2022 – 06:50 WIB
Peringati HUT Ke-73, Pemprov Papua Gelar Pameran Pembangunan - JPNN.com Papua
Gambaran pameran pembangunan yang berjejer di kawasan Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Papua. Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua menggelar pameran pembangunan di kawasan Kantor Gubernur Papua pada 30 Desember 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Provinsi Papua.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Papua Jeri Agus Yudianto mengatakan pada pameran tersebut pihaknya menghadirkan gambar-gambar hasil-hasil pembangunan selama 10 tahun terakhir yang sudah berjejer di sepanjang jalan Kawasan Kantor Gubernur Papua.

"Pameran pembangunan ini menyajikan kinerja Pemprov Papua melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang dibagi dalam beberapa segmen,” kata Jeri Agus di Jayapura, Papua, Selasa (27/12).

Pelaksanaan pameran pembangunan itu bertepatan dengan peresmian empat bangunan monumental di Kota Jayapura, Papua.

Menurut Jery, mulai dari segmen perekonomian, infrastruktur, penyelenggaraan pemerintah dan lain-lain sehingga bukan masing-masing namun ada juga beberapa segmen terdiri dari beberapa OPD.

"Hingga kini masih ada sekitar 20 persen papan yang belum diisi gambar hasil pembangunan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pameran pembangunan tersebut dimaksudkan agar masyarakat bisa melihat lebih detail apa saja yang telah dilakukan Pemprov Papua.

"Pameran pembangunan dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Papua dan ini adalah tahun terakhir capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di bawah kepemimpinan Gubernur Papua Lukas Enembe,” katanya.

Pemprov Papua menggelar pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Provinsi Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia